> Trik Lancar Percakapan Bahasa Italia


Untuk menutup sesi percakapan pada postingan bulan ini, saya akan memberikan bagaimana tips dan trik agar kita bisa menguasai percakapan dengan mudah, khususnya dalam hal ini adalah percakapan dalam bahasa Italia. Pada prinsipnya sebenarnya semua bentuk percakapan dalam bahasa apapun tidak berbeda. Yang membedakan adalah bagaimana kalimat tersebut disusun dan bagaimana pola pikir bahasa tersebut yang membuat orang mengungkapkan suatu kalimat dengan cara seperti itu.

Berikut ini langkah-langkah memahami percakapan :


Pahami Tata Bahasanya.
Tata bahasa biasa disebut grammar, tenses atau tempo dalam bahasa Italia. Kita perlu paham tata bahasanya karena tata bahasa itulah yang membuat kita tahu bagaimana menyusun kata menjadi kalimat.

Tata bahasa Italia sangat mudah dan sederhana. Persoalan yang sering timbul adalah pada proses konjugasi kata kerja. Namun kalau anda mencermati bentuknya maka anda akan dengan mudah melakukan konjugasi kata kerja. Apalagi konjugasi yang tidak teratur dalam bahasa Italia seringkali tetap mengikuti hukum keberaturan.

Pahami pola pikirnya.
Pola pikir sangat penting untuk kita pahami karena dari pola pikir tersebut akan muncul cara bagaimana mengungkapkan sesuatu. Jika grammar digunakan untuk menyusun kalimatnya maka pola pikir digunakan untuk mengetahui bagaimana suatu maksud dari kalimat tersebut diungkapkan.

Untuk memahami pola pikir kita harus menggunakan teks asli dari bahasa tersebut. Untuk teks berbahasa Italia, anda bisa cari di internet dengan mudah.

Trik lancar percakapan
- buat percakapan dalam bahasa Indonesia.
- usahakan untuk menggunakan setting latar yang berbeda-beda.
- bawa imajinasi anda ke dalam percakapan tersebut sehingga seolah-olah anda ada di situ.
- setelah anda buat dalam bahasa Indonesia, kemudian anda terjemahkan percakapan tersebut ke dalam bahasa Italia.

Ingat, ketika menerjemahkan harus memperhatikan grammar dan pola pikir mereka sehingga tidak salah menerjemahkan karena terlalu kontekstual.

Untuk kelancaran dalam hal cerita atau narasi, anda juga bisa menerjemahkan teks-teks berbahasa Indonesia ke dalam bahasa Italia. Dengan begitu maka anda akan lebih cepat dalam menguasai bahasa Italia.

Selamat mencoba guys !

Baca Juga :

FB Fans Page, Klik Suka yah !